Ratusan Mahasiswa PTS Terima Beasiswa Bidikmisi

Sespel Kopertis IX Sulawesi Dr Ibrahim Saman (kiri) didampingi Kepala Bidang Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Kopertis IX Sulawesi Ikhsan Kasnul Faraby SSos MSi, saat memberikan pengarahan kepada ratusan mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi, di Aula Kantor Kopertis IX Sulawesi, Rabu, 20 November 2013. (Foto: Asnawin) 



---------------------


Ratusan Mahasiswa PTS Terima Beasiswa Bidikmisi


Sebanyak 446 mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS) lingkup Kopertis Wilayah Sulawesi menerima beasiswa bidikmisi dari pemerintah pada tahun akademik 2013/2014. Mereka mendapat beasiswa yang meliputi biaya pendidikan, biaya hidup, dan uang transportasi.

Khusus mahasiswa PTS yang ada di Kota Makassar, penyerahan beasiswa dilakukan di Kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Jl Bung Km-9, Makassar, Rabu, 20 November 2013.

“Mahasiswa yang menerima beasiswa bidikmisi tahun ini sebanyak 446 orang, dari 38 PTS se-Sulawesi. Khusus di Kota Makassar, mahasiswa yang mendapat beasiswa bidikmisi sebanyak 282 orang,” sebut Kepala Bidang Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Kopertis IX Sulawesi Ikhsan Kasnul Faraby SSos MSi, kepada penulis.

Setiap mahasiswa, katanya, selain mendapatkan biaya pendidikan yang dibayarkan langsung ke kampus masing-masing, juga mendapat biaya hidup sebesar Rp 450.000 per bulan dan biaya transportasi sebesar Rp 100.000 per bulan.

Sespel Kopertis IX Sulawesi Dr Ibrahim Saman MM, mengatakan, melalui beasiswa bidikmisi, pemerintah menanggung biaya hidup dan biaya pendidikan mahasiswa, mulai saat meninggalkan rumah menuju kampus sampai dengan mahasiswa bersangkutan menyelesaikan pendidikannya pada jenjang sarjana (S1).

“Tugas kalian hanya belajar dan belajar, jadi harus selesai kuliahnya dalam empat tahun, tetapi mudah-mudahan bisa selesai dalam tiga tahun enam bulan,” ujarnya.

“Insya Allah, aamiinnnn,” balas sejumlah mahasiswa sambil tersenyum. (asnawin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini