Senin, 02 Desember 2013

Keceriaan pada HUT Proklamasi RI


KOORDINATOR Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Andi Niartiningsih menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-68 Proklamasi Kemerdekaan RI, di halaman Kantor Kopertis IX Sulawesi, Jl Bung, km.9, Makassar, Sabtu, 17 Agustus 2013. (Foto: Asnawin)




------------

Keceriaan pada HUT Proklamasi RI


Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kantor Kopertis IX Sulawesi, Sabtu, 17 Agustus 2013, berlangsung cukup meriah. Selain upacara yang dipimpin Koordinator Kopertis IX Prof Andi Niartiningsih dan dihadiri ratusan dosen dan pegawai, HUT Proklamasi RI juga dimeriahkan dengan berbagai lomba yang diikuti dan disaksikan oleh masyarakat sekitar.


Lomba yang digelar yaitu lomba panjat pinang, lomba lari kelereng, lomba makan krupuk, lomba memasukkan pensil ke dalam botol, lomba joget balon, dan pertandingan tarik-tambang.

-----------
Lomba Lari Kelereng
-------------

Selain itu, upacara penaikan bendera merah-putih, juga dirangkaikan dengan penyerahan SK alih status beberapa pegawai menjadi dosen negeri yang diperbantukan (dosen DPK), penerimaan kembali dosen DPK yang telah menyelesaikan studi S3 (program doktoral), penyerahan SK kenaikan pangkat kepada sejumlah dosen dan pegawai, serta penyerahan dana desentralisasi penelitian bagi dosen pemula.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Andi Niartiningsih, membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel, mengatakan, peringatan HUT ke-68 Proklamasi RI tahun 2013 ini menjadi pijakan yang baik dalam mengawali misi besar seluruh anak bangsa, dalam mendorong hadirnya peradaban bangsa yang lebih maju dan lebih unggul, menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera, melalui pembangunan ekonomi yang kuat dan berkeadilan, pemenuhan hak-hak dasar masyarakat yang berkualitas, pembangunan demokrasi yang stabil dan berkualitas, pemberantasan korupsi, serta stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang semakin kondusif.

"Komitmen dan integritas menjadi kekuatan moral dan idealisme, sekaligus merupakan prasyarat utama bagi ktia semua dalam mewujudkan peradaban bangsa ini yang lebih maju," kata Andi Niartiningsih. (asnawin)

--------
@copyright Majalah Almamater, edisi ke-5, Vol.II, November 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Opini dan Esai di Medsos dan Media Massa

Gaya penulisan saya banyak dipengaruhi tulisan Sumohadi Marto Siswoyo atau Sumohadi Marsis, pendiri dan Pemimpin Redaksi Tabloid Bola. Sumoh...