Penawaran Beasiswa Rp 1 Juta per Bulan per Mahasiswa




Mahasiswa yang membutuhkan tambahan biaya dan atau ingin menjadi perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI), kini mendapatkan peluang besar untuk memperoleh beasiswa sebesar Rp 1 juta per bulan per mahasiswa. Selain beasiswa sebesar Rp 1 juta per bulan, mahasiswa juga masih akan mendapatkan bantuan biaya penulisan skripsi sebesar Rp 2 juta. (int)





-----------------



Penawaran Beasiswa Rp 1 Juta per Bulan per Mahasiswa


Mahasiswa yang membutuhkan tambahan biaya dan atau ingin menjadi perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI), kini mendapatkan peluang besar untuk memperoleh beasiswa sebesar Rp 1 juta per bulan per mahasiswa.

Selain beasiswa sebesar Rp 1 juta per bulan, mahasiswa juga masih akan mendapatkan bantuan biaya penulisan skripsi sebesar Rp 2 juta.

Kodam VII/Wirabuana dalam rilis beritanya yang diterima Selasa, 16 September 2014, menjelaskan, pendaftaran dibuka mulai 8 September hingga 8 Oktober 2014, di Maajendam VII/Wirabuana Jl Urip Sumoharjo, Km. 7, Makassar, atau di Lantamal Manado Jl Walanda Maramis Bitung-Manado.

Mahasiswa yang berminat terlebih dahulu mendaftar secara online melalui website penerimaan prajurit TNI di alamat http://rekrutmen-tni.ilmci.com.

Selanjutnya, calon peserta datang ke tempat pendaftaran dengan menunjukkan dokumen asli dan menyerahkan fotokopi masing-masing satu lembar yang sudah dilegalisir, yaitu akte kelahiran/surat kenal lahir, KTP calon dan KTP orang tua/wali, Kartu Keluarga (KK), STTB (SD, SMP/Tsanawiyah, SMA/SMK/Madrasah Aliyah, dan Perguruan Tinggi berikut Danem/NUAN dan transkrip nilai), kartu golongan darah, pasfoto hitam putih terbaru ukuran 4 x 6 cm sebanyak dua lembar, dan Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK).

Kepala Ajendam VII/Wirabuana selaku Sekretaris II Panda, Kolonel Caj Widiyo Buntoro SE MM, menjamin bahwa tidak dipungut biaya apapun terhadap para mahasiswa selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengujian atau pemeriksaan.

Menyinggung syarat yang harus dipenuhi mahasiswa yang berminat, Widio Buntoro mengatakan, syarat-syaratnya antara lain berusia maksimal 25 tahun, tinggi badan minimal 163 cm bagi laki-laki dan minimal 157 cm bagi perempuan, serta belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam status Mahasiswa Beasiswa TNI.

Mahasiswa yang diterima mendaftar adalah mahasiswa yang kuliah pada jurusan atau program studi kedokteran umum, kedokteran gigi, teknik geodesi, teknik aeronautika, teknik otomotif, teknik arsitektur, teknik nuklir, teknik komunikasi satelit, psikologi, serta nautika. (asnawin)


---------------------

Komentar

Postingan populer dari blog ini